Cara tepat menghilangkan jamur kulit

Infeki jamur kulit adalah penyakit pada kulit yang disebbakan oleh infeksi jamur. Di tubuh manusia , jamur bisa tumbuh dikarenakan area itu lembap contoh saja di lipatan kulit seperti ketiak , sela sela jari , dan organ intim . jamur merupakan organisme yang bisa hidup di air tanah , udara bahkan di tubuh manusia . infeksi jamur terdiri atas beberapa jenis yaitu diantanya adalah infeksi yang termasuk jenis menular , antara lain kandidiasis  yang merupakan jenis infeksi jamur kulit yang dapat menyerang sejumlah bagian yang lembab di lipatan kulit seperti ketiak , sela sela jari , organ intim, area lipatan payudara  , lipatan perut dan selakngkangan , lalu ruam popok atau diaper rash adalah iritasi kulit yang paling umum terjadi pada bayi sehingga salah satu penyebab umumny adalah infeksi jamur , panu atau tinea versivolour adalah jeni infeksi jamur yang menyerang lapisan atas kulit dan infeksi ini tidak menular lalu ada jamur kuku atau tinea unguium adalah infeksi jamur atau mikosis yang terjadi di kuku , baik tangan maupun kaki dan sama seperti kurap dan jamur kuku juga bisa menular dan kurap aai tinea adalalah jenis infeksi jamur kulit yang menular dan bahkan bis aterjadi diberbagai area tubuh seperrti tinea corporis seperti di kulit kepala atau tinea capitis , selangkangan atau di kaki. Dilansir dari alodokter kita harus mengetahui gejal gejala infeksi jamur berdasrkan penyebab diatas yang sudah dijelaskan dan inilah masing masing penjabaran jenis infeksi jamur kulit .

1. Kandiasis

Gejaa yang ditimbulkan adalah bintik bintik putih dilidah dan bgain dalam mulut terasa nyeri dan bisa berdarah jika digaruk , kulit pecah pecah disekitar mulut , kesulitan dalam menelan dan rasa tidak enak dimulut . jika kandidiasis yang menyerang vagina biasanya memiliki gejala kulit disekitar vagina memerah disertai  gatal , rasa terbakar serta keluar cairan putih atau kuning dari vagina .

1. Ruam popok

Kulit bkong dan are aselakangan dan paha memerah dan mengalami iritasi

1. Jamur kuku

Gejala yang diitimbulkan warna kku pucat atau gelap , kuku berubah , menebal serta rapuh .

1. Tinea capitis

Gejala yang dtimbulkan nyeri dikulit kepala , pembengakakan kelenjar getah bening di kepala dan demam ringan .

1. Tinea pedis

Gejala nya yaitu gatal yan disertai sensai panas dengan menyengat diantara jari kaki atau telapak kaki .dan kulit telapak kaki terasa gatal seperti terbakar .

1. Tinea crusis

Gejalanya kulit memerah , mengelupas dan terasa gatal seperti terbakar

1. Tinea corporis

Gejalanya seperti ruam kemerahan , tekstur bersisik dan ruam terasa gatal bahkan melepuh dan mengeluarkan cairan .

Pengobatan nya dapat dialkukan dengan beberapa jenis infeksi jamur kulit bisa ditangani dengan krim atau salep anti jamur seperti clotrimazole , fluconazole , micanozole , terbinafine , ketokonazol dan grisefulvin . dan biasanya dokter juga meresepkan obat kumur untuk mengatasi infeksi jamur pada mulut yaitu nystatin dan kandidiasis yang berat akan menggunakan amphotericin B . Namun bila kondisi ini tidak juga membak segera periksakan ke dokter agar segera mendapatkan pengobatan yang  lebih sesuai dan tepat sesuai dengan penyebab infeksijamur yang kalian derita .

Sumbergmabra :kompasiana.com