Kulit gatal, Waspadai Dermatitis Atopik

Dermatitis atopik (eksim) adalah suatu kondisi yang membuat kulit Anda merah dan gatal. Ini umum terjadi pada anak-anak tetapi dapat terjadi pada usia berapa pun. Dermatitis atopik tahan lama (kronis) dan cenderung menyala secara berkala. Mungkin disertai dengan asma atau demam. Tidak ada obat yang ditemukan untuk dermatitis atopik. Tetapi tindakan perawatan dan perawatan diri dapat menghilangkan rasa gatal dan mencegah wabah baru. Misalnya, membantu menghindari sabun yang keras, melembabkan kulit Anda secara teratur, dan mengoleskan krim atau salep.

Ini Gejala Dermatitis Atopik

Tanda dan gejala dermatitis atopik (eksim) sangat bervariasi dari orang ke orang dan termasuk: Kulit kering, gatal parah di malam hari. Bercak merah ke abu-abu kecokelatan, terutama pada tangan, kaki, pergelangan kaki, pergelangan tangan, leher, dada bagian atas, kelopak mata, di siku dan lutut, dan wajah serta kulit kepala bayi. Benjolan kecil yang mungkin bocor dan kerak saat tergores, kulit menebal, pecah, bersisik kulit sensitif, dan bengkak karena garukan. Dermatitis atopik paling sering dimulai sebelum usia 5 dan dapat bertahan hingga remaja dan dewasa. Bagi sebagian orang, itu menyala secara berkala dan kemudian hilang untuk sementara waktu, bahkan selama beberapa tahun.

Kapan harus ke dokter

Anda harus temui dokter jika: Sangat tidak nyaman sehingga kondisinya mempengaruhi tidur dan aktivitas sehari-hari, memiliki infeksi kulit – cari garis-garis merah, nanah, keropeng kuning. Terus mengalami gejala meskipun sudah mencoba pengobatan rumahan dari pertolongan medis segera untuk anak Anda jika ruam terlihat terinfeksi dan ia demam.

Waspada penyebab Dermatitis Atopik

Kulit yang sehat membantu menjaga kelembaban dan melindungi Anda dari bakteri, iritasi dan alergen. Eksim terkait dengan variasi gen yang memengaruhi kemampuan kulit untuk memberikan perlindungan ini. Ini memungkinkan kulit Anda dipengaruhi oleh faktor lingkungan, iritan dan alergen. Pada beberapa anak-anak, alergi makanan mungkin berperan dalam menyebabkan eksim. Faktor risiko utama untuk dermatitis atopik adalah penyakit yang memiliki riwayat eksim, alergi, demam, atau asma pada keluarga atau keluarga.

READ  Mari Bersama Kenali Gejala Cacar Air Awal

Bahkan dapat membuat komplikasi. Komplikasi dermatitis atopik (eksim) dapat meliputi: Asma dan demam. Eksim terkadang mendahului kondisi ini. Lebih dari separuh anak-anak dengan dermatitis atopik mengembangkan asma dan demam pada usia 13. Gatal kronis, kulit bersisik. Suatu kondisi kulit yang disebut neurodermatitis (lichen simplex kronisus) dimulai dengan bercak kulit gatal. Anda menggaruk area tersebut, yang membuatnya lebih gatal. Akhirnya, Anda bisa mencoret hanya karena kebiasaan. Kondisi ini dapat menyebabkan kulit yang terkena menjadi berubah warna, tebal dan kasar. Infeksi kulit. Goresan berulang yang merusak kulit bisa menyebabkan luka terbuka dan retak. Ini meningkatkan risiko infeksi dari bakteri dan virus, termasuk virus herpes simpleks.

Dermatitis tangan iritan. Ini terutama mempengaruhi orang-orang yang pekerjaannya mengharuskan tangan mereka sering basah dan terkena sabun, deterjen dan desinfektan yang keras. Dermatitis terjadi karena kontak alergi. Kondisi ini umum pada orang dengan dermatitis atopik. Masalah tidur. Siklus gatal-awal dapat menyebabkan kualitas tidur yang buruk.

Dari artikel ini anda sekarang tahu apa kalau dermatitis atopik adalah penyakit yang tidak sepele. Jika mengalami gejala-gejala seperti di atas, segeralah lakukan pengobatan dengan cara berkonsultasi terlelbih dahulu ke dokter. Mari menjaga kesehatan. Karena itu sangat berpengaruh pada produktivitas kita semua. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat.

Sumber:

hellosehat.com